Article Detail
Tampil bebas dan PD sebagai Guru yang profesional.
Tahun pelajaran 2014-2015 seluruh jajaran pendidikan formal di Indonesia telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan Nasional untuk memberlakukan kurikulum baru 2013 kepada peserta didik. Menindak lanjuti kebijakan tersebut SD Santo Yosef Lahat berpacu dan melatih diri melalui kegiatan pelatihan Publik Speaking yang diikuti oleh 37 orang guru, yang dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu, 1-2 Agustus 2014 di SD Santo Yosef Lahat.
Menyadari akan banyak kekurangan dalam mengolah kurikulum baru 2013, SD Santo Yosef memanfaatkan kesempatan waktu untuk berani mengikuti kegiatan publik speaking selama 2 hari. Dengan harapan setelah kegiatan pelatihan ini para guru bisa tampil bebas dan percaya diri dalam mengatualisasi dan mengintegrasikan berbagai ilmu menjadi sebuah kegiatan belajar yang menyenangkan, memotivasi, meninspirasi dan melatih peserta didik agar tumbuh menjadi pribadi yang jujur, disiplin, kreatif, mandiri, berdayajuang, berbudipekerti luhur dan berwawasan kebangsaan.
Kegiatan publik speaking ini berjalan atas kerjasama pihak sekolah dengan Romo Elis Handoko SCJ sebagai pelatih sekaligus motivator bagi para guru dalam menjalankan tugasnya menjadi pendidik bagi manusia muda.
Menyadari akan banyak kekurangan dalam mengolah kurikulum baru 2013, SD Santo Yosef memanfaatkan kesempatan waktu untuk berani mengikuti kegiatan publik speaking selama 2 hari. Dengan harapan setelah kegiatan pelatihan ini para guru bisa tampil bebas dan percaya diri dalam mengatualisasi dan mengintegrasikan berbagai ilmu menjadi sebuah kegiatan belajar yang menyenangkan, memotivasi, meninspirasi dan melatih peserta didik agar tumbuh menjadi pribadi yang jujur, disiplin, kreatif, mandiri, berdayajuang, berbudipekerti luhur dan berwawasan kebangsaan.
Kegiatan publik speaking ini berjalan atas kerjasama pihak sekolah dengan Romo Elis Handoko SCJ sebagai pelatih sekaligus motivator bagi para guru dalam menjalankan tugasnya menjadi pendidik bagi manusia muda.
Comments
-
there are no comments yet
Leave a comment